Breaking News
Join This Site
5 intips sebelum pergi berkendaraan jarak jauh

5 intips sebelum pergi berkendaraan jarak jauh

pixabay.com

Halo sobat intips viral. Kali ini intips viral ingin memeberikan beberapa tips yang bisa sobat intips terapkan sebelum sobat intips berpergian jarak jauh. Tentunya tips ini di dasari dengan banyaknya kecelakaan yang terjadi ya sobat intips. Semakin padatnya penduduk yang menggunakan kendaraan di jalan juga salah satu faktor miningkatnya kecelakaan yang terjadi. Selain di karenakan human eror kecelakaan juga terjadi akibat kurangnya fit kendaraan yang kita gunakan loh sobat intips. Intips viral akan memeberikan beberapa intips yang mudah-mudahan berguna buat sobat intips viral sekalian untuk dapat mengurangi jumalh tingkat kecelakaan yang terjadi belakangan ini. Akan sangat disayangkan bila sobat intips bermaksud hati untuk menjumpai sanak sodara namun berakhir tragis di jalan. 

Khusus untuk pengendara sendiri yang menempuh jarak jauh, intips viral akan memberikan beberapa tips yang bermanfaat buat sobat intips untuk dapat lebih aman pada saat kendaraan nantinya. Lalu tips seperti apa yang akan intips viral berikan kali ini. Intips viral akan memeberikan 5 tips inti yang bisa sobat intips jalankan untuk keselamatan sobat intips yaitu.

1. Persiapkan diri sebelum berangkat.
Bagi sobat intips yang mengendarai kendaraan dengan membawa kendaraan sendiri ada baiknya sobat intips menyiapkan diri dengan beistirahat penuh sebelum sobat intips melakukan perjalanan. 1 hari sebelum perjalanan sobat intip beristirahat lah dengan penuh untuk menyegarkan diri dan badan sobat intips untuk dapat dengan sehat dan bugar pada saat melakukan perjalanan. Dengan beristirahat penuh sebelum keberangkatan akan mengurangi rasa kantuk dan letih badan pada saat sobat intips berkendara dan tentunya meningkatkan daya konsentrasi sobat intips pada saat membawa kendaraan sobat intips di jalanan.

2. Periksa kesehatan kendaraan.
Sobat intips sebelum melakukan perjalanan, pastikan semua kondisi keadaan kendaraan dalam ke adaan fit baik itu kendaraan sewa atau kendaraan sobat intips. Sobat intips bisa memeriksa kesehatan rem mobil, oli mobil, air radiatir, batre dan semuanya. Pastikan hal-hal vital ini untuk sobat intips periksa sebelum melakukan perjalanan. Dengan kendaraan yang sehat sobat intips akan lebih aman dan mengurangi terjadinya kecelakaan yang terjadi akibat kesalahan mesin. Bila sobat intips tidak mengerti tentang permesinan ada baiknya sobat intips membawa terlebih dahulu kendaraan sobat intips ke bengkel untuk di lakukan servis kendaraan sobat intips sebelum melakukan perjalanan.

3.  Bawa bekal makanan yang cukup.
Sobat intips tentunya harus menyediakan bekal makanan nantinya apabila sobat intips lapar dalam perjalanan. Untuk hal ini pastikan sobat intips memberhentikan kedaraan sobat intips di tempat yang aman dan terjaga. Hindari utuk berhenti di tempat-tempat sepi untuk memakan makanan sobat intips. Bila sobat intips memiliki uang lebih ada baiknya singgah dirumah makan sebentar.

4. Beristirahat sejenak bila mulai merasa lelah.
Hal ini perlu sobat lakukan apabila dalam perjalanan sobat intips merasa lelah atau mengantuk. Tentunya dengan memberhentikan kendaraan di tempat-tempat yang aman dari kejahatan. Pada saat sobat intips merasa lelah jangan paksakan tubuh untuk tetap berkendara, hal ini dikarenakan pada saat tubuh kita merasa lelah maka daya konsentrasi pikiran dan reflek tubuh menjadi berkurang yang bisa membahayakan sobat intips juga keluarga sobat intips tentunya.

5. Berdoa.
Sebelum melakukan perjalanan jauh ada baiknya sobat intips berdoa pada yang maha kuasa agar dapat terhidar dari kecelakaan yang terjadi. Mudah-mudahan dengan kuasa yang maha kuasa sobat intips akan terhindar dari bahaya kecelakaan yang terjadi.

Kecelakaan yang terjadi memang terkadang bukan karena kita, bisa saja terjadi karena ulah orang lain atau kondisi jalan yang berlubang. Walaupun demikian tetaplah untuk selalu waspada dan berhati-hati bagi sobat intips pada saat berada di jalanan terutama pada jalan raya dan jalan lintas yang terdapat banyak kendaraan-kendaraan yang besar seperti truk dan sebagainya. Mudah mudahan dengan menjalankan tips yang intips viral berikan sobat intips dapat terhindar dari kecelakaan yang terjadi. Tetaplah konsentrasi dan fokus dan apabila sobat intips memiliki keluarga yang bisa membawa kendaraan juga ada baiknya berganti posisi pada saat sobat intips mulai merasa lelah.

Baca juga keuntungan bagi orang yang tidak merokok

Itulah beberapa tips yang bisa intips viral berikan untuk sobat intips yang akan melakukan perjalanan jauh keluar kota, Ingatlah selalu bahwa sobat intips membawa sanakkluarga sobat intips. Tetaplah membawa kendaraan dengan kecepatan yang normal dan jangan tergesa-gesa karena keselamatan nyawa itu lebih penting dan berharga dari apapun. Jangan sampai kita menyesal karena kelalaian yang kita perbuat. Terima kasih sobat intips telah membaca artikel intips viral kali ini, mudah-mudahan bermanfaat buat sobat intips juga intips viral dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya ya sobat intips sebagai pembelajaran kita bersama. Terima kasih dan salam cinta.