Breaking News
Join This Site
Google hadirkan layanan terbaru khusus indonesia

Google hadirkan layanan terbaru khusus indonesia


Intips viral - Google adalah perusahaan besar yang telah mendunia. Banyak produk dan kemudahan yang di berikan oleh Google bagi pengguna setianya. Kali ini dalam ajang Google for indonesia yang diadakan pada kamis 24 Agustus 2017, Google menyampaikan akan memberikan layanan terbarunya kepada Indonesia.

Google hadirkan layanan terbaru khusus indonesia
Image pixabay.com

Di kutip dari tekno.liputan6.com. Google menyampaikan akan berupaya untuk menyampaikan 3 hal kepada Indonesia yakni memudahkan akses informasi yang relevan dan berguna, memberikan lebih banyak cara kepada masyarakat Indonesia agar internet lebih bermanfaat, dan memberikan akses internet yang baik bagi orang Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut pihak google sendiri memunculkan beberapa produk dan layanan terbarunya .

1. Menghadirkan akses internet murah lewat Google Station, yaitu hotspot Wi-Fi yang cepat, aman, dan mudah digunakan. Rencananya internet cepat Google ini akan ada tahun ini di ratusan lokasi di Jawa dan Bali. Program ini pertama kali dilaksanakan di India, sekitar 200 stasiun kereta api, dan berhasil membuat 15.000 warga India merasakan akses internet untuk pertama kalinya.

2. Asisten virtualnya yang ada di aplikasi chatting Google Allo yang dapat bicara dalam Bahasa Indonesia. Dengan demikian, pengguna di Indonesia bisa memerintah asistennya dengan Bahasa Indonesia seperti sedang bicara dengan teman.

3. Bagi pengguna setia YouTube, Google akan meluncurkan aplikasi smartphone YouTube Go, yaitu versi YouTube yang didesain khusus untuk memberikan akses menonton video yang hemat data. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa menonton preview video terlebih dahulu kemudian memilih ukuran file video sebelum menyimpannya secara offline untuk ditonton lain hari.

4. Penambahan fitur rute ganjil genap pada aplikasi navigasi perjalanan Waze. Melalui fitur ini, pengguna bisa mendapatkan navigasi rute yang sesuai dengan pelat nomor kendaraan mereka. Jadi pengemudi tetap bisa mematuhi peraturan dan mendapat opsi rute yang relevan.

5. Penyempurnaan Google Search. Director Google Search Ken Tokusei mengatakan, aplikasi Google Search akan semakin relevan untuk orang Indonesia. Terutama dengan adanya Shortcut yang dapat di-tap untuk menjelajahi topik pilihan kamu dengan lebih detail.

6. Fitur Feed yang lebih sesuai dan relevan dengan pengguna. Misalkan terkait topik favorit, hobi, dan berita yang sedang tren di Google App.
( Referensi : tekno.liputan6.com)

Di harapkan dengan terlirisnya fitur baru dari yang akan di berikan oleh Google dapat memberikan akses kemudahan kepada pengguna di indonesia untuk dapat mendapatkan informasi yang lebih baik dan relevan.

Selain itu tentu saja dengan penghematan kuota dalam mengakses informasi yang dilakukan melalui produk google tersebut seperti youtube dan lainnya.

Baca juga :Kabar seru lainnya