Breaking News
Join This Site
Sir John Cornforth Google doodle hari ini 7 september 2017

Sir John Cornforth Google doodle hari ini 7 september 2017



Intips viral - Ada apa ya di google doodle hari ini tangga 7 september 2017,?. Seperti biasa google doodle selalu menampilkan hal-hal yang bersejarah atau hari-hari peringatan tertendu untuk tampilan google nya.

Sir John Cornforth Google doodle hari ini 7 september 2017
Sir John Cornforth Google doodle hari ini 7 september 2017


Kali ini Google doodle menampilkan seorang pria bernama Sir John Cornforth. Pasti penasaran kan siapa sosok Google hari ini. 

Sir John Warcup 'Kappa' Cornforth FRS lahir pada tanggal 7 September 1917 ia wafat pada tanggal 14 Desember 2013, Sir John Cornforth adalah seorang ilmuwan yang telah meraih Nobil Kimia di tahun 1975 untuk karyanya pada stereokimia reaksi yang dikatalisis enzim. Nah bagi yang belu tau Sir John sudah mengalami tuli sejak ia remaja.

Cornforth lahir di Sydney, Australia, kemudian ia bersekolah di Sydney Boys High School dan Sydney University. Ia mempelajari tentang kimia organik kemudian ia lulus dengan penghormatan kelas pertama dan mendapatkan medali universitas pada tahun 1937. Sir John memenangkan beasiswa untuk belajar di St Catherine's College, Oxford, dan pindah bersama Rita istri Sir John.

Sir John Cornforth memiliki pengaruh mendalam dalam karya penisilin selama perang. Ia membantu penulisan The Chemistry of Penicillin (Princeton University Press, 1949). Pada tahun 1975 Ia menerima Penghargaan Nobel bersama Vladimir Prelog dan dianugerahi gelar kebangsawanan di tahun 1977. pada tahun 1953 Ia dianugerahi Medali Corday-Morgan pada , kemudian mendapatkan Royal Medal pada tahun 1976 dan Copley Medal pada tahun 1982.

Sir John Cornforth merupakan anggota Royal Society dan masih aktif dalam penelitian kimiawi di University of Sussex. Ia dimasukkan ke daftar Tokoh Australia Tahun Ini pada tahun 1975.

Cornforth meninggal dunia pada tanggal 14 Desember 2013.

Itulah sosok dari Sir John Cornforth yang menjadi Google doodle hari ini pada tanggal 7 september 2017. Tentunya setiap hal-hal yang menurut Google bersejarah dan berprestasi bagi dunia pastilah akan menjadi Google doodle.

Sumber : John_Cornforth
Baca juga : eduard-khil-google-doodle

2 komentar

avatar
Balas
avatar

perlu kita telani proses dan kerja kerasnya mencari ilmu....

Balas